Penutupan Acara Peringatan Perang Siti Manggopoh Meriah

Selasa, 02/07/2013  15:41 WIB

Penutupan Acara Peringatan Perang Siti Manggopoh Meriah
Pemerintah Kecamatan Lubukbasung mengelar penutupan perayaan dalam rangka memperingati perang Siti Manggopoh ke 105 berlangsung meriah.

Penutupan yang dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh, Balai Satu Manggopoh tersebut, dihadiri Bupati Agam Indra Catri beserta Muspida Plus, SKPD Agam, wali nagari, Ketua KAN, wali jorong dan ratusan masyarakat Manggopoh.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ridwan dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, masyarakat setempat serta perantau Manggopoh dalam mensuksekan peringatan perang Siti Manggopoh.

Tambah Ridwan, pada penutupan peringatan perang Siti Manggopoh juga dilaksanakan penyerahan hadiah dan tropi dari berbagai kegiatan yang telah dimulai pada 25 Mei hingga 29 Juni 2013.

Diantaranya, penyerahan piala juara turnamen sepak bola,  silek tradisi, lomba membaca puisi tingkat SMP, lomba mengarang puisi tingkat SMA, tari pasambahan, pasambahan adat dan  lainnya.

Bupati Agam Indra Catri  mengatakan,
selama peringatan perang Siti Mangopoh dirayakan, ini yang paling hebat.

Lebihlanjut bupati menambahkan, perayaan Siti Manggopoh ke 105, telah dipantau sejak awal baik kegiatan hingga upacara- upacara berlangsung aman dan tertib.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan “Bak kato papatah, ayam kinantan putiah cotoknyo, bakukuak di awang awang,"  kalau karajo yang di kakok sabana elok,  Allah SWT. mambimbiang dari balakang", jadi apa yang kita toreh  dapat dipertahankan di tahun yang akan datang.

"Mudah mudahan ini menjadi pengalaman berharga bagi kita bersama," tutupnya.

Pada momen tersebut, Bupati dan Kapolres Agam ikut menyumbangkan lagu.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

Template by:

Free Blog Templates