Lafazh Allah dilangit Serambi Mekkah

Sehari setelah Gerhana Bulan total, Warga Padangpanjang Jumat (17/6), sekitar pukul 09.00, terkesima menyaksikan awan berbentuk lafaz Allah di langit Serambi Mekkah selama 5 menit.

Fenomena ini mempertandakan Kekuasaan Allah, sebagai umat muslim agar senantiasa Ingat kepada Allah SWT, menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” [6. Al An'aam 32].

Kesenangan-kesenangan duniawi itu hanya sebentar dan tidak kekal. Janganlah orang terperdaya dengan kesenangan-kesenangan dunia, serta lalai dari memperhatikan urusan akhirat.

“Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui”. [2. Al Baqarah 42].

Di antara yang mereka sembunyikan itu ialah: Tuhan akan mengutus seorang Nabi dari keturunan Ismail yang akan membangun umat yang besar di belakang hari, yaitu Nabi Muhammad s.a.w. 

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan”. [28. Al Qashash 77].

Dan janganlah sekali-kali mereka dapat menghalangimu dari (menyampaikan) ayat-ayat Allah, sesudah ayat-ayat itu diturunkan kepadamu, dan serulah mereka kepada (jalan) Tuhanmu, dan janganlah sekali-sekali kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan. [28. Al Qashash 87].

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. [5. Al Maa'idah 87].

Semoga ini pertanda baik bagi kita semua, dalam menjalankan Adat Basandi Syara'-Syara' Basandi Kitabullah.

Template by:

Free Blog Templates