Suku Jambak Manggopoh Miliki Balairong

Minggu, 04 November 2012

Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balairong Suku Jambak Jorong Batu Hampa Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Minggu (04/11).

Kedatangan Bupati Agam disambut antusias oleh masyarakat Nagari Manggopoh suku Jambak.

Pada acara itu, ikut hadir Kapolres Agam, Camat Lubuk Basung, Wali Nagari Manggopoh, Ninik Mamak, alim ulama serta cadiak pandai dan tokoh masyarakat.

Bupati Agam dalam sambutannya mengatakan, bersyukur kepada allah karena bisa berkumpul di rumah allah ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan balairong ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah disisi-Nya.

Dalam arahan, Bupati berharap jangan ada pecahan lagi setelah balairong ini dibangun, "Tidak ada gunanya bangunan dibuat namun masih ada perpecahan, pertengkaran antar berkaum, maka hendaknya dengan telah dibangun balairong ini kita dapat memperkuat tali persaudaraan, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam sanak kemenakan maupun bernagari, "Tukas Bupati.

Sebelum itu, Tokoh Masyarakat Edi Busti menyampaikan, ini merupakan Balairong pertama yang dibangun di Nagari Manggopoh dari tujuh suku yang ada. "mudah-mudahan dengan adanya balairong yang pertama ini dapat membangun serta mempersatukan kaum di kenagarian manggopoh ini".

Dalam perbincangan Bupati Agam dengan masyarakat, usai peletakan batu pertama, Bupati Agam akan meninjau kembali proses pembangunan Balairong tersebut dalam waktu dekat ini. (IF)

Template by:

Free Blog Templates